Memilih Daging Ayam Broiler Bebas Formalin

Daging ayam menjadi salah satu jenis daging yang aling umum ditemukan, mulai dari masakan rumahan, pedagang kaki lima, hingga hotel lima juga menyajikan makanan dengan bahan dasar daging ayam. Daging ayam yang paling umum digunakan adalah ayam broiler. Jenis ayam yang satu ini memiliki daging yang lebih empuk serta pengolahannya yang lebih mudah. Harga ayam broiler juga lebih murah jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan daging ayam broiler. Ya, daging ayam dapat anda temukan di warung sayur, pasar, serta supermarket. Daging ayam dijual dalam bentuk ayam potong atau ayam utuh. Saat ini, ada banyak pedagang nakal yang mencampurkan bahan kimia berbahaya pada daging ayam untuk membuat daging ayam tersebut tampil lebih menawan dan menarik.

Sayangnya, hal yang satu ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh. Ya, zat kimia yang ditambahkan pada daging ayam pada umumnya adalah formalin. Bahan yang satu ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada manusia. Pada dasarnya, formalin merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mengawetkan mayat sehingga sangat berbahaya jika terus masuk ke alam tubuh manusia.

Umumnya, formalin ini ditambahkan pada daging ayam untuk memperbaiki tampilan ayam dan membuat ayam menjadi lebih awet. Ya, daging ayam yang sudah busuk dapat dimanipulasi menjadi daging segar dengan menggunakan formalin. Meskipun demikian, pengaruh buruk pada daging tersebut tidak hilang. Daging ayam tersebut tetap berbahaya jika dikonsumsi manusia secara terus menerus. Banyak kasus keracunan akibat mengkonsumsi daging ayam dengan kandungan formalin di dalamnya. 

Daging ayam yang sudah busuk mengandung bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia. Hal ini membuat anda harus berhati-hati dalam memilih daging ayam broiler. Jangan sampi anda hanya terfokus pada harga ayam broiler murah. Saat anda menemukan daging ayam yang lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya, anda perlu menelusuri terlebih dahulu mengenai kualitas dari daging ayam tersebut.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>